Manfaat Blog

gambar diambil dari google
Di zaman sekarang ini dengan kemajuan informasi dan teknologi, memiliki blog sepertinya sudah menjadi hal yang biasa dan sesuatu yang wajib dimiliki. mengapa wajib dimiliki? karena blog memiliki beberapa manfaat. Dengan pengolahan blog yang baik berbagai manfaat akan didapatkan.
Beberapa manfaatnya antara lain:

  • Tempat untuk Sharing

Kamu bisa berbagi tulisan, baik dalam bentuk cerita atau pengetahuan dan semua hal yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi pembaca blog kamu. Tetapi untuk sharing ini kamu tentu membutuhkan bloger lain, agar bisa saling berkomentar satu sama lain sehingga tau apa kekurangan dari apa yang kamu share.

  • Ekspresi Diri

Di blog, kamu bisa berkreasi atau menunjukan semua bakat atau apa yang kamu sukai. misalnya dalam hal menulis, fotografi, dll. kamu bisa tunjukkan karya yang kamu punya kepada dunia.

  • Networking and Friendship

Blog akan membuka sebuah peluang untuk terjadinya suatu hubungan pertemanan dengan orang lain. Dengan kamu memuat topik yang kamu minati, dan ternyata ada pengunjung yang memiliki topik yang sama dengan kamu, tentu mereka akan mengomentari postingan di blog kamu itu dan kamupun bisa membalasnya. 

  • Bisnis

Blog bisa menjadi sarana untuk bisnis. Kamu bisa mempromosikan barang dan jasa. Dengan begitu kamu bisa menghasilkan uang dari blog kamu asalkan kamu serius menjalaninya. Blog akan mempermudah kamu untuk berbisnis karena luasnya cakupan promosi.

  • Luas jangkauannya dan Mudah Ditemukan
Blog akan mudah terindeks oleh google, yahoo, maupun search engine. Dengan begitu blog kamu akan lebih maju dan berkembang.



catatan: tugas perkuliahan jurnalistik online romeltea.com


Related Post



Posting Komentar